Tingkatkan Partisipasi Pemilih 

Ratusan Siswa dan Siswi Antusias Ikuti Penyuluhan Pemilu Pemula  

Kaban Kesbangpol M Yusuf saat memberikan sambutan di hadapan siswa dan Siswi dalam acara sosialisasi Rabu (13/2).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU. COM) --- Beberapa hari belakang ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru gencar menggelar kegiatan sosialisasi pemilu pemula kepada ratusan siswa SMA sederajat. 

Kali ini,  acara sosialisasi dilaksanakan di Hotel Asnov Jalan T Tambusai Pekanbaru, Rabu (13/2/2019). Para peserta terdiri dari siswa SMAN Assyofa, Muhammadiyah, Muhammadiyah 1 dan 2, Witama Nas Plus, MAS Hasnah, SMKN 5, Taruna,. Selain itu,  Nurul Falah, Perbankan Riau, Masmur, Global dengan jumlah peserta 100 orang.

Acara dibuka Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf didampingi Sekban Kesbangpol Meisisco dan Kabid Politik dan Hubungan Antar Lembaga Zulnawirawan.

Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru M Yusuf mengatakan, tujuan kegiatan ini upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pemilu 2019 yang bakal dilaksanakan pada bulan April  mendatang. 

Sebab, selama ini tingkat pemilih pemula masih rendah. "Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemula. Karena mereka yang ikut diberikan pemahaman, sehingga bisa melalukan pemilihan, " ungkap Yusuf. 

Yusuf menyampaikan kepada siswa, bahwa pemilu 2019 dilakukan pemilihan serentak, DPR RI, DPD RI, DPRD kota/kabupaten dan Presiden.

Diharpkan, apa yang didapat dari penyuluhan ini dapat pengetahuan dan disampaikan kepada pihak yang lain.
 
Dijelaskan Yusuf,  kegiatan ini akan dilakukan di beberapa titik lokasi di wilayah kecamatan, sehingga bisa terjangkau oleh siswa- siswi yang sekolahnya terdekat dengan kegiatan.

Pemateri dihadirkan, Komisioner KPU Pekanbaru, Dedi, dengan materi terkait lembaga negara, kemudian dari Dosen Fisipol Unri, tinggi Tyastinof. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar